Rilis produk baru, Campina Ice Cream (CAMP) optimistis kerek penjualan hingga 7%
March 07, 2021
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten es krim PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) optimis akan meningkatkan penjualan 5% hingga 7% pada 2021. Hal ini selaras dengan slogan teranyar mereka, yaitu Celebrate Goodness, atau merayakan kebaikan.
Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Campina Ice Cream Industry Tbk, Bapak Adji Andjono Purwo mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan CAMP guna merealisasikan target penjualan tersebut yaitu dengan merilis lima sampai enam produk baru di tahun ini.
“Jadi untuk mencapai tumbuhnya pendapatan 5% hingga 7%, kami tentu meluncurkan beberapa produk baru, supaya itu men-create excitement dari konsumen kami,” kata Bapak Adji saat dihubungi Kontan, Minggu (7/3).
Salah satu produk baru tersebut sudah diluncurkan pada Januari 2021, yang hadir dengan nama Hula-Hula Taro. Hula-Hula sendiri, merupakan produk es krim yang sudah eksis sejak 1975. Es krim dengan varian rasa yang kental dengan citarasa makanan khas Indonesia ini, merupakan salah satu produk andalan dari CAMP.
Sejak diluncurkan pada Januari lalu kehadiran Hula Hula Taro disambut baik oleh masyarakat. Bapak Adji menyebut, hal ini disebabkan karena rasa ubi ungu atau yang populer disebut rasa taro, merupakan rasa makanan yang tengah digandrungi oleh para kaum muda saat ini.
“Kalau kami melihat dari dua bulan penjualan, respon cukup baik karena taro sendiri merupakan rasa yang sedang populer di kalangan kaum muda dan millennials. Jadi Hula Hula sebagai es krim yang brand-nya sudah lama eksis, tetap mengikuti perkembangan zaman dengan memperkenalkan rasa anak-anak millennials tersebut,” ungkapnya.
Ketika ditanya perihal waktu peluncuran produk baru lain, Bapak Adji belum bisa menyebutkannya secara rinci. Saat ini, pihaknya masih melakukan persiapan terkait dengan peluncuran produk baru selanjutnya.
“Nanti kalau sudah saatnya, tentu kita akan informasikan kepada seluruh masyarakat dan konsumen kita, baik melalui channel digital maupun channel komunikasi yang lain,” tambah Bapak Adji.
Tak hanya merilis produk baru, CAMP juga semakin gencar meningkatkan relasi dengan para konsumen lama. Hal ini dilakukan untuk merealisasikan target penjualan yang ingin mereka capai di tahun ini.