Fun Creator Professional & Corporate
Menu
background life at campina

News & Event

arrob backBack

Campina Ice Cream Kembali Menerima Indonesia Digital Popular Brand Award 2022

July 29, 2022

Campina Ice Cream Kembali Menerima Indonesia Digital Popular Brand Award 2022

Tanggal 29 Juli 2022 yang lalu, Campina Ice Cream kembali menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022, untuk kategori Toko Es Krim (online). Penghargaan bergengsi yang diprakarsai oleh Infobrand, Tras N Co, dan IMFocus Digital ini diterima oleh Bapak Harwindra Yoga Prasetya, selaku Marketing Communications Manager Campina, di Ballroom Ayana Midplaza Hotel, Jakarta.

Menerima penghargaan ini berarti publik sudah mengetahui dan mengapresiasi kehadiran Campina di ranah digital, baik lewat mesin pencari dan tentunya, media sosial. Stratagi push dan pull marketing yang dilakukan Campina di dunia digital ternyata membawa hasil, terbilang ratusan ribu hasil pencarian didapatkan Campina lewat mesin pencari. Tentunya hal ini tidak instan, butuh konsistensi untuk membuat merek es krim Campina, yang baru saja berulang tahun ke-50 tanggal 22 Juli yang lalu, tetap dan terus diingat oleh semua lapisan konsumen, terutama oleh generasi millennials dan centennials.

Tentang kategori dimana Campina mendapatkan penghargaan ini, yaitu Toko Es Krim, tentunya bukan hal yang instan pula. Dimulai dengan dibukanya layanan Campina Delivery 0807 100 7576 di tahun 2006, kemudian disusul dengan dibukanya toko es krim online icecreamstore.co.id di tahun 2013, dan bergabungnya Campina dengan layanan e-hailing terkemuka, GO-JEK dan GRAB untuk moda pemesanan dan penghantaran pesanan es krim, langsung ke alamat pelanggan.

Rangkaian progress ini pun tidak berhenti di situ saja. Mulai tahun 2018, Campina membuka Official Store-Shop di marketplace atau e-commerce. Terbilang sudah ada 10 Official Store yang dibuka Campina untuk melayani kebutuhan es krim di Indonesia, baik untuk B2C maupun B2B.

Para Penerima Indonesia Digital Popular Brand Award 2022

Dalam wawancara dengan Majalah Infobrand, disampaikan oleh Pak Harwindra Yoga bahwa aktivitas yang Campina lakukan di dunia digital sejak awal memang dirancang untuk memenuhi marketing dan business purpose. Untuk marketing purpose tentunya aktivitas yang dilakukan berdampak pada peningkatan awareness terhadap merek, produk, dan layanan Campina. Sedangkan untuk business purpose, tentunya aktivitas content marketing dan community engagement yang dilakukan bisa mendatangkan sales leads, dan juga acquisition dalam digital consumer journey-nya.

“Penghargaan ini sungguh istimewa untuk Campina, sebagai kado ulang tahun ke-50 untuk perusahaan yang sudah hadir menceriakan Indonesia sejak tahun 1972. Terima kasih atas dukungan semuanya”, demikian disampaikan Pak Harwindra Yoga saat menerima penghargaan di atas panggung.

mitra campina